Syarat dan Ketentuan loket



SYARAT & KETENTUAN LOKET
PAYMENT POIN ONLINE BANK
‘OPTIMA ’

PAYMENT POINT ONLINE BANK
Adalah system pembayaran tagihan listrik, tagihan Telkom ataupun penjualan Prepaid listrik (penjualan isi ulang listrik pra bayar) melalui loket yang dilakukan secara online bekerjasama dengan bank yang ditunjuk oleh PLN.
CV. FAJAR BARU INDAH
CV. FAJAR BARU INDAH yang didirikan dengan pengukuhan akte notaries no. tanggal 16 Oktober 2010 di hadapan pejabat notaris Fahrul Rozi, SH. TDP no: 11.25.3.51.01345. NPWP No : 03.066.181.3-322.000. Adalah mitra PPOB BANK MANDIRI, berdasarkan  Perjanjian kerjasama antara CV. FAJAR BARU INDAH dengan PT. JATELINDO PERKASA ABADI dan BANK MANDIRI. Untuk membentuk loket-loket Payment Point Online Bank. Dimana fungsi dari loket-loket tersebut sebagai tempat pembayaran rekening listrik & rekening lainnya serta  penjualan token prepaid listrik yang dilakukan secara Online .
LOKET PAYMENT POINT  ONLINE BANK
Adalah loket downline dari CV. FAJAR BARU INDAH, yang secara hukum perijinan legalitasnya dibawah CV. FAJAR BARU INDAH. Yang mana berfungsi sebagai penerima pembayaran tagihan rekening listrik dan tagihan rekening lainnya serta penjualan token prepaid listrik secara Online.
SYARAT-SYARAT LOKET
  • Mempunyai tempat yang strategis untuk melayani pembayaran listrik dan pembayaran lainnya.
  • Menyediakan perangkat computer untuk Online yang bisa akses internet.
  • Menyediakan printer dot matrik (LX800, LX300, LX300++) untuk mengeluarkan print out tagihan.
  • Menyediakan kertas continous form (ukuran folio potong 4) untuk mencetak info tagihan dan mencetak pelunasan tagihan.
  • Mengajukan permohonan regristasi penginstalan program “OPTIMA Client” kepada : CV. FAJAR BARU INDAH atau agen yang ditunjuk dengan menyertakan fotocopy KTP dan nomor Handphone untuk konfirmasi.
  • Mengisi deposit loket  dengan cara transfer ke no. rekening CV. FAJAR BARU INDAH atau ke no. rekening alternative sesuai ketentuan CARA DEPOSIT (lembar terpisah). Untuk setoran awal  : minimal : Rp. 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah) dan setoran selanjutnya sesuai dengan kebutuhan transaksi.
:Notes : Tidak ada saldo deposit minimal/mengendap.


FEE LOKET
  • Fee loket dihitung per transaksi, : Rp. 1.000,-/lembar.
  • Fee loket diakumulasi mulai dari tanggal 1 sd tgl 30/31.
  • Fee ditransfer dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 15 bulan berikutnya, melalui rekening bank pemilik loket (Mandiri) atau langsung dimasukkan ke deposit loket, tergantung permohonan .
  • Complain tentang fee atau selisih fee bisa disampaikan lewat call center atau lewat email :
cv_fajarbaruindah@yahoo.co.id. Dibuktikan  dengan laporan penjualan dan fotocopy print out rekening pemilik (bila dibutuhkan), diterima selambat-lambatnya 1 (satu) bulan setelah terjadi selisih.

OMZET PENJUALAN
  • Omzet penjualan tanpa target minimal.
  • Pemblokiran loket secara otomatis dilakukan bila loket tidak beroperasi berturut-turut selama 2 (dua) bulan. Dan bila ingin mengaktifkan kembali , mengajukan permohonan ulang tanpa menyertakan foto copy KTP.

DEPOSIT
  • Cara Deposit tercantum Pada lembar tersendiri.
  • Saldo Awal Bulan + Deposit 1 bulan – Jumlah transaksi penjualan 1 bulan = saldo akhir.

     
    Bila terjadi perbedaan Saldo Deposit di tampilan aplikasi dengan penghitungan laporan penjualan, maka yang benar dan diakui adalah yang dihitung dari :

  • Complain tentang selisih deposit disampaikan lewat call center atau dikirim lewat email: dibi_eartama@yahoo.co.id. Selambat-lambatnya diterima 1 bulan setelah terjadi selisih.

PERAWATAN
  • Perawatan Software aplikasi ‘OPTIMA Client’ dilakukan oleh Agen dengan support tehnik CV. FAJAR BARU INDAH.
FORCE MAJEURE
  • Pihak Loket akan membebaskan CV. FAJAR BARU INDAH& AGEN dari  segala tuntutan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasan atau kemampuan termasuk : Gangguan virus computer atau komponen yang membahayakan yang dapat mengganggu web browser/internet service provider & fungsi server yang diakibatkan oleh bencana alam, perang, kebakaran, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah atau sebab-sebab lain diluar kekuasaan dan kemampuan perusahaan.
KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI ‘OPTIMA Client’
  • Tata cara penggunaan aplikasi diatur dalam buku panduan tersendiri, dan loket wajib mentaatinya.
  • Setelah menerima User ID dan Password, Loket wajib menjaga dan merahasiakan dari pihak lain yang tidak berkepentingan.
  • Loket  juga wajib menjaga software program yang telah diberikan atau dikirimkan lewat email dari pihak lain yang tidak berkepentingan.
  • Segala risiko yang dilanggar dari  ketiga point diatas tidak menjadi tanggungjawab CV. FAJAR BARU INDAH& AGEN.
LEGALITAS
  • CV. FAJAR BARU INDAHakan memberikan sertifikat legalitas perusahaan berupa : Surat Penunjukan Downline Loket  Payment Point Online Bank, yang akan dikirim melalui pos atau melalui email dengan biaya dibebankan kepada loket.

LAIN-LAIN
  • Hal-hal yang belum dijelaskan secara tertulis akan dijelaskan dan diuraikan secara lisan oleh pihak CV. FAJAR BARU INDAH

Menyetujui semua syarat dan ketentuan sebagai Loket Payment Point Online Bank ‘OPTIMA’

Tgl: _______________

LOKET,
Pemilik


Tanda tangan & nama jelas
 
___________________.


1 komentar:

  1. trimakasih infonya...
    sangat menarik dan bermanfaat...
    mantap...

    BalasHapus