Mekanisme Registrasi

MEKANISME REGISTRASI
APLIKASI MUPCLIENT VERSI 2.0

            Untuk bisa menjalankan aplikasi MUPClient, petugas loket harus melakukan registrasi dan aktivasi data payment point ke Server. Aplikasi MUPClient hanya bisa dijalankan dan login pada Komputer pada saat Registrasi sukses dilakukan. Ada dua mekanisme untuk proses Registrasi aplikasi MUPClient, yaitu Registrasi sebagai Payment Point Lama dan Registrasi sebagai Payment Point Baru. Berikut adalah langkah Proses Registrasi setelah aplikasi selesai di install dan dijalankan untuk pertama kali.







A.     Registrasi sebagai Payment Point Lama
Klik tombol “YES” untuk memulai registrasi sebagai Payment Point Lama, ada dua mekanisme untuk registrasi sebagai Payment Point Lama, yaitu
  1. Registrasi Payment Point Lama pada Komputer baru yang belum pernah diinstall dan belum disetting sebelumnya tetapi sudah memiliki ID Petugas, Password, Kode Bank dan Terminal ID, akan muncul formulir Registrasi sebagai berikut:










a.       Masukkan ID Petugas dan Password yang sudah pernah didaftarkan diserver atau sudah pernah sukses login sebelumnya menggunakan aplikasi lama
b.      Edit data “KD BANK DUMMY” dan “TID DUMMY” menjadi data kode bank dan Terminal ID yang pernah disetting sebelumnya
c.       Biarkan nama bank  “BANK DUMMY” karena tidak bisa diedit, masukan data-data lainnya dengan tanda bintang (*) secara benar dan sesuai dengan kondisi Payment Point.
d.      Jika semua data sudah diisi silahkan klik tombol “Kirim Registrasi”, tunggu sampai konfirmasi status dari server, jika proses Registrasi berhasil akan muncul gambar dibawah ini:
e.       Kemudian lakukan login menggunakan ID Petugas dan Password pada saat registrasi.
  1. Registrasi Payment Point lama pada Komputer yang sudah diinstall dan disetting aplikasi lama, akan muncul formulir Registrasi sebagai berikut:













a.       Semua data registrasi sudah otomatis terisi sesuai dengan data Payment Point lama yang sudah pernah disetting sebelumnya.
b.      Payment point dipersilahkan untuk melakukan perubahan dianggap perlu disesuaikan
c.       Lakukan proses registrasi seperti langkah point 1.d dan 1.e diatas.

B.     Registrasi sebagai Payment Point Baru
Klik tombol “NO” untuk memulai registrasi sebagai payment point baru yang baru bergabung pertama sekali dan belum pernah diinstall aplikasi lama sebelumnya, adapun tampilan formulir registrasinya adalah sebagai berikut:














  1. Masukkan ID Petugas, Password dan konfirmasi password sesuai dengan keinginan anda untuk Login
  2. Masukkan Nama Payment point, Alamat Payment Point, Alamat, No Telpon/HP, Alamat Email, kemudian masukkan informasinya untuk Downline dari mitra apa.
  3. Kemudian Klik tombol “Kirim Registrasi” untuk melakukan proses registrasi, jika sukses maka akan muncul informasi sebagai berikut:
  1. Proses Registrasi sukses, tetapi aplikasi belum bisa digunakan, sampai dengan proses Administrasi dari mitra dan bagian Operasional selesai, dan akan dilakukan aktivasi. Informasi aktivasi PPOB akan diberitahukan lebih lanjut oleh pihak Mitra

C.     Tools Info Registrasi PPOB
Pada saat aplikasi MUPClient diinstall, juga disertai dengan sejenis tools untuk melihat informasi registrasi yang ada diloket, berikut adalah gambar tools tersebut pada saat dijalankan.


DEPOSIT
Rekening Mandiri        : 114-00-4141414-8
Nama                           : CV_Fajar Baru Indah

Rekening BRI              : 0098-01-061607-50-7
Nama                           : Sumanto

Format deposit setor ke Bank :
Nama Penyetor                        : Nama loket/kode deposit
Berita utk penerima     : PLN/kode deposit
                                    : Telkom/kode deposit

0 komentar:

Posting Komentar